Kamis, 01 Juli 2010

Radar Banten/Radar Banten dot Com -Birokrat Dibutuhkan Pimpin Tangsel, Jumat, 25-Juni-2010, 08:53:12, h. 18

Sebagai daerah otonom yang baru lahir, Kota Tangsel memerlukan penataan di berbagai bidang, yang itu bisa dilakukan seorang figur birokrat. Demikian kesimpulan dari diskusi terbatas bertajuk ‘Pemimpin Profesional Membangun Tangerang Selatan’ di sebuah rumah makan di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/6).
Hadir dalam diskusi ini antara lain Direktur Program dan Riset Forum Demokrasi untuk Indonesia (FD.I) Efriza dan pemerhati pemerintahan Ericson Hutabarat. Efriza mengatakan, kehadiran figur birokrat akan membantu merumuskan pembangunan Kota Tangsel di masa mendatang.
Ia mendorong dan bahkan menantang kalangan birokrat di Tangerang untuk mau tampil dalam kancah Pilkada Kota Tangsel. “Birokrat kami yakini mampu menyumbang pemikiran dan keahliannya untuk kemajuan Kota Tangsel,” kata sarjana ilmu politik ini.
Sementara itu, Ericson Hutabarat menambahkan, figur birokrat dapat menjadi kekuatan untuk sebuah kemajuan daerah. Ericson bahkan menilai ada sejumlah figur birokrat yang pantas dan mampu untuk sebuah kemajuan di Kota Tangsel. Salah satunya ia menyebut nama mantan Calon Wakil Gubernur Banten Benyamin Davnie yang kini menjabat Kepala Dinas Tata Ruang Pemkab Tangerang.
Dalam satu kesempatan, Benyamin Davnie mengatakan, dirinya tak pernah berpikir maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah. Begitu pun ketika dirinya tampil sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada Banten 2006 lalu. “Saya hanya berpikir bagaimana bisa menjalankan tugas yang saat ini saya pegang dapat maksimal,” kata Ben, sapaan Benyamin Davnie. (dai/man/del)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

html